Siapa Kami

Justice Without Borders/Keadilan Tanpa Batas (JWB) adalah sebuah organisasi nirlaba yang mendukung korban eksploitasi tenaga kerja dan perdagangan manusia dalam mencari kompensasi yang adil terhadap pelaku eksploitasi, bahkan setelah mereka kembali ke kampung halaman.

Beroperasi di tingkat regional, kami bekerja sama dengan organisasi-organisasi di tingkat lokal di sepanjang rute migrasi penting untuk memastikan korban dapat mengakses bantuan hukum, dimanapun mereka berada.

Dengan membangun jaringan lintas-perbatasan, pengetahuan dan cara bagaimana melakukan (know-how), JWB berupaya memberdayakan korban perdagangan manusia dan eksploitasi untuk mengejar upaya hukum terhadap pelaku di negara penempatan. yang ditargetkan.

Misi

JWB memberikan logistik langsung dan dukungan hukum untuk kasus yang sedang berlangsung, serta penelitian strategis untuk praktisi di lini depan. Kami menyusun katalog pembelajaran dari kasus lintas batas, yang selain bertujuan untuk meningkatkan pelayanan bagi klien, juga untuk mendukung advokasi hukum dan kebijakan yang bertujuan untuk memajukan hak-hak dasar buruh migran.

Siapa Yang Kami Bantu

Kini, semakin banyak individu yang bermigrasi melintasi perbatasan untuk bekerja. Banyak wajah eksploitasi muncul, dari mulai gaji yang tidak dibayar hingga perdagangan manusi. Dengan bantuan hukum, korban bisa menuntut ganti rugi di negara tempat mereka bekerja. Namun, banyak pekerja migran yang kembali ke kampung halaman sebelum memproses kasus mereka. Mereka menyerah, kehilangan kontak, dan kasus tidak dilanjutkan. Sebuah dukungan jaringan lintas batas yang mengerti bantuan hukum internasional menjadi sangat penting untuk memastikan kesempatan nyata atas kompensasi yang ada. Sayangnya, saat ini jaringan semacam ini kurang berkembang di wilayah ini.

Ā Stakeholder kami

Stakeholder pertama dan paling penting kami adalah korban eksploitasi ketenagakerjaan dan perdagangan manusia. Sebagai organisasi yang melakukan koordinasi dan litigasi strategis di tingkat regional. Kami juga bekerja sama dengan orang-orang yang memberikan layanan langsung di lapangan . Mitra kunci termasuk organisasi yang membantu pekerja migran bantuan, program pendidikan hukum klinis di universitas serta mahasiswa hukum mereka, pengacara, dan asosiasi bantuan hukum, baik di negara asal maupun di negara tujuan yang menjadi wilayah sasaran.

Kami juga sangat berterima kasih kepada pendukung kami yang murang hati, yang menyediakan investasi yang diperlukan, dalam mewujudkan akses kepada kompensasi yang adil.

Dimana Kami Bekerja

JWB fokus pada proses pengadilan sipil di wilayah hukum di negara tujuan, Singapura dan China (Hong Kong S.A.R), di mana aturan hukum yang ada cukup kuat, disamping wilayah dimana korban telah menderita kerugian keuangan yang paling signifikan. Negara penempatan yang kami pilih menunjukkan tingginya tingkat migrasi tenaga kerja, sementara negara asal target kami adalah Indonesia dan Filipina, yang sejauh ini memiliki organisasi masyarakat sipil dan bantuan hukum yang dapat mendukung pengacara di negara penempatan dalam mengumpulkan bukti dan mempertahankan kontak klien.