Laporan Tahunan

Baca Laporan Tahunan Kami Terkini

2016 | 2015 | 2014

Catatan Penting dari Laporan Tahunan 2016: Membawa Keadilan Ke Kampung Halaman

JWB terus bertumbuh seiring dengan upaya membangunan jaringan internasional untuk kompensasi yang adil. Kami mulai memperluas jangkauan ke Indonesia, Singapura, dan Hongkong, membawa pengetahuan kritis dan keterampilan kepada organisasi mitra kami tentang bagaimana membantu pekerja migran untuk mengajukan gugatan melawan pelaku kesewenang-wenangan, bahkan setelah kembali pulang. 

Beberapa catatan penting dari Laporan Tahunan ini adalah: 

  • Memperluas jangkauan ke Indonesia, termasuk menjalin kerjasama dengan Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI), salah satu dari organisasi buruh migran terbesar di Indonesia, dan memulai aktivitas yang lebih intensif di Indonesia, seiring dengan masuknya Pro Bono Officer di Indonesia, Sri Aryani, yang juga sudah lama berkecimpung di isu migrasi. 
  • Meluncurkan Manual Praktisi bagi Buruh Migran: Mengajukan Gugatan Perdata di Singapura/Hong Kong dan dari Luar Negeri, versi bahasa Indonesia. Manual yang komprehensif ini memungkinkan para pengacara dan penyedia layanandi garda depan untuk mengidentifikasi klaim menurut aturan hukum yang ada di Singapura dan Hong Kong bagi korban eksploitasi ketenagakerjaan dan perdagangan manusia. 
  • Memperluas ujicoba litigasi dengan menyeleksi 56 kasus potential, dan memilih 20 kasus untuk dikembangkan di tahun 2016. 
  • Meningkatkan kapasitas organisasi garda depan untuk melakukan litigasi lintas batas dengan melakukan Forum dan Pelatihan bagi Case Worker di Singapura dan NGO regional, serta melakukan pelatihan dan workshop bagi pengacara pro bono di Hong Kong dan Singapura. 
  • Membawa “pengembalian investasi” yang substansial bagi para pendukung kami. Setiap $1 yang didapat, menghasilkan layanan pro bono yang hampir setara dengan $10. .

Unduh Laporan Tahunan 2016 kami untuk tahu lebih banyak tentang bagaimana kami membangun akses untuk kompensasi yang adil bagi buruh migran.